Rabu, 18 Mei 2022, WIB

Jumat, 10 Des 2021, 17:23:16 WIB, 349 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kerjasama

Dalam rangka meningkatkan eksistensi dan komitmennya terhadap program pemerintah dalam rangka mengurangi pengangguran Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang melaksanakan pendandatanganan Kerja Sama  (Memorandum Of Understading) dengan 29 Kepala Sekolah SMK Swasta se Kota Semarang di Aula Kampus pada tanggal 9 Desember 2021.

 

Tujuan Kerja Sama ini adalah untuk membantu calon-calon lulusan SMK se Kota Semarang untuk memperoleh pekerjaan dan sekaligus kuliah di Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang. ITB Semarang bersama perusahaan penempatan Tenaga Kerja (PT. Eka Mulya) dan Lembaga Pelatihan Eka Mulya telah menggandeng banyak Dunia Industri dan Usaha baik di Kota Semarang maupun di Propvinsi Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Ketua Yayasan Tri Mulia Utama Semarang,  Bapak Kusmanto., SE.,M.M. Dalam sambutanya beliau menyampaikan komitmen ITB Semarang dalam membantu lulusan SMK untuk dapat bekerja dan kuliah. ‘’Di tempat kami memiliki Lembaga Pelatihan Kerja sehingga setelah lulus siswa akan kami latih kemudian kami tempatkan kerja. Sehinggan siswa bias memiliki penghasilan sendiri untuk biaya kuliah serta kehidupan sehari-hari’’

Mou ditandatangani oleh Wakil Rektor II Bidang Keuangan, Kerjasama, Humas dan  Marketing Dr.Sudarman.,SE.,M.M.,Ak.,CA.,CPA ‘’ITB Semarang siap membantu lulusan SLTA khususnya yang terkendala dengan biaya agar dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi melalu Program Peduli Kuliah. Khusus untuk siswa yang orang tuanya memiliki kemampuan financial bisa kuliah di Program kelas eksklusif dimana ada penempatan kerjase belum wisuda’’ demikian kata WR II dalam sambutanya.

Jadi saat ini di ITB Semarang  kuliah bukan lagi masalah keuangan tapi MAU atau TIDAK.





Tuliskan Komentar