Rabu, 18 Mei 2022, WIB

Selasa, 07 Des 2021, 23:27:55 WIB, 337 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kerjasama

Institut  Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang melakukan penandatanganan perpanjangan MoU (Memorandum of Understanding dengan Perhimpunan Human Resources Development (PHRD) Jawa Tengah. 

Penandatangan dilakukan oleh Wakil Rektor II (Bidang Kerjasama Dalam dan Luar Negeri) ITB Semarang Dr Sudarman SE MM AKT CA CPA   dengan Ketua PHRD Jateng Agung Budi Tri Harjanto STArs bertempat di Kampus ITB Semarang, Jalan Jenderal Sudirman No.346, Semarang, Sabtu (27/11/2021).

Dr Sudarman mengatakan, prioritas dalam MoU adalah kerjasama  dalam bentuk pemagangan kerja di dunia industri bagi mahasiswa ITB Semarang. Juga pelatihan meningkatkan soft skill para mahasiswa ITB Semarang di sejumlah perusahaan anggota PHRD, dan perolehan sertifikasi keahlian.

Adapun salah satu bentuk kongkritnya adalah adanya program Kelas Peduli Kuliah yang dibuka ITB Semarang.

Dimana Program Kelas Peduli Kuliah adalah menampung lulusan SMA, SMK, dan MA sederajat dari keluarga yang kurang mampu, namun ingin kuliah dan merubah nasib menjadi lebih baik.

Mereka akan dilatih, kemudian ditempatkan untuk bekerja di sejumlah perusahaan yang tergabung dalam PHRI tersebut. ‘’Program ini sangat diminati oleh lulusan SMA sederajat,’’ jelasnya.

Sebab menurutnya,  mahasiswa bisa bekerja, dan di satu sisi, gaji yang mereka peroleh bisa untuk biaya kuliah.

Sementara itu, Rektor ITB Semarang Prof Dr Y Sutomo MM, menyambut baik adanya keberlanjutan kerjasama ini, yang semakin memperat hubungan antara ITB Semarang dengan PHRD Jateng.



Selasa, 14 Des 2021 ITB Semarang KKL Ke Yogyakarta


Tuliskan Komentar