Minggu, 17 Oktober 2021, WIB

Kamis, 15 Jul 2021, 19:39:42 WIB, 156 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kelembagaan

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) ITB Semarang mengadakan kegiatan LKMM TD secara daring,  bertujuan  untuk memberi bekal pengetahuan dan ketrampilan manajerial untuk mengelola berbagai organisasi kemahasiswaan. Juga memberi bekal agar mahasiswa bisa memberi peran di tengah masyarakat dengan ilmu dan karyanya.

Kegiatan latihan keterampilan manajemen yang juga bertujuan untuk menguatkan Sumber Daya Manusia (SDM) ini diikuti sedikitnya 257  mahasiswa semester awal dan berlangsung secara daring.

Rektor ITB Semarang Prof Dr Y Sutomo MM saat membuka acara mengatakan, jika mahasiswa harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya, baik itu di dalam kampus atau di tengah-tengah masyarakat. Melalui pelatihan ini, diharapkan akan memberi bekal untuk hal itu.

Hadir beberapa pembicara yang berkompeten di bidangnya. Diantaranya, adalah Pramana Yoga Ssos Msi dari Balai Pengembangan Produk Tekstil dan Alas Kaki (BPPTAK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Tengah dan Masadah SM MM CNHRP CFH CHRM yang merupakan trainer dari BBPLK Kemnaker, dosen praktisi di ITB Semarang dan team Trainer Perhimpunan HRD Jateng.

Pramana Yoga membawakan materi tentang Up Neck Invesment. Diantyaranya dia mengatakan, live is never ending to learn yang artinya, dalam menjalani hidup harus terus belajar atau hidup tidak pernah berakhir untuk belajar.

Sedangkan Masadah memberi materi berjudul Developing Personal Leadhership. Di sini, dia mengajarkan, jika bekerja di dalam tim haruslah saling menguatkan. Seperti halnya membangun hubungan apapun, ketika ada tingkat kepercayaan yang kuat, kolaborasi juga akan kuat.

Fondasi tim yang baik adalah ketika setiap orang di dalam tim itu merasa cukup nyaman satu sama lain untuk melakukan pekerjaan dengan baik. Di dalam tim bisa berbagi ide tanpa takut dan saling membantu tanpa ada rasa malu. Tim yang mampu membangun hal itu, akan sukses





Tuliskan Komentar